Pgs. Kadispotdirga Hadiri Vaksin 1 Jilid II Yang Digelar KNPI Riau

 

Pgs. Kadispotdirga Hadiri Vaksin 1 Jilid II Yang Digelar KNPI Riau

www.mediapadjajaran.com - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin yang diwakili oleh Pgs Kadispotdirga Letkol Kes R.Novita Sinaga hadiri Vaksin 1 Jilid II Yang digelar oleh DPD KNPI Riau, kali ini dipusatkan di halaman Kantor DPD KNPI Riau Jalan HM Thamrin Pekanbaru, Kamis (9/9/21)

Kegiatan vaksinasi juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Boby Rahmat mewakili Gubernur Riau, Dirreskrimum Polda Riau, Kasi Pers Korem 031 / Wira Bima, Pekanbaru News, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau dan Kejati Riau serta dari BPBD Riau dan Camat Sail. 

Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Massal KNPI Riau, Ervan menyampaikan kegiatan vaksinasi massal ini merupakan yang kedua kalinya digelar oleh KNPI Riau. "Setelah sukses melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang pertama, hari ini kami kembali melaksanakan vaksinasi massal jilid II untuk dosis pertama. Adapun jumlah kuota vaksin yang disiapkan hari ini sebanyak 500 dosis," kata Ervan. 

Ketua DPD KNPI Riau, Fuad Santoso dalam kesempatan itu menjelaskan, dengan digelarnya vaksinasi massal ini diharapkan kedepan capaian vaksinasi di Riau bisa terus meningkat. Sehingga apa yang diharapkan pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok bisa terwujud. Sehingga kita bisa hidup normal kembali. 


Tambahnya antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal kali ini cukup banyak. Sehingga pihaknya tidak bisa melayani semua warga yang datang. Sebab kuota vaksin yang disiapkan terbatas hanya sekitar 500 dosis saja.

"Yang mendaftar sudah lebih dari 500, jadi kalau ada penambahan vaksin lagi tentu kami akan sangat senang”, Ungkapnya. Fuad berharap dengan digelarnya vaksinasi massal semakin banyak warga Riau yang tervaksin. Sehingga imunya semakin meningkat dan kekebalan tubuhnya juga ikut meningkat. Dengan demikian diharapkan penularan Covid-19 di Riau bisa ditekan.


"Kami mengimbau kepada masyarakat, meski sudah divaksin, protokol kesehatan tetap harus dijalankan, jadi jangan berpikiran karena sudah divaksin kita merasa kebal dan tidak bisa lagi tetular virus, tidak begitu. Jadi meskipun sudah divaksin protokol kesehatan tetap harus dijalankan, agar kita terhindar dari Covid-19”, Terangnya. 

Sementara itu ditempat yang sama Gubernur Riau yang diwakili oleh Kadispora Riau Boby Rachmat dalam acara Vaksinasi Massal yang dilaksanakan oleh DPD KNPI RIAU menyampaikan apresiasi kepada DPD KNPI Riau yang telah melaksanakan vaksin untuk masyarakat Riau. 

“Pencapaian vaksinasi Covid-19 tahap pertama dari Kabupaten/Kota se Provinsi Riau per-tanggal 06 September 2021, telah mencapai 1.092.916. Diharapkan setidaknya sebanyak 70% dari jumlah penduduk atau sebesar 4.475.860 telah divaksin.

Akhirnya, semoga harapan dengan semakin banyaknya yang di vaksin maka akan terbentuk herd imunity untuk mengakhiri pandemi ini secepatnya”, Harapnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151