DAERAH MUSUH DIKUASAI PRAJURIT YONIF 11 MARINIR PASMAR 3 DALAM LATIHAN PURKOTA

 

DAERAH MUSUH DIKUASAI PRAJURIT YONIF 11 MARINIR PASMAR 3 DALAM LATIHAN PURKOTA

www.mediapadjajaran.com - Prajurit "Kakatua Raja Perkasa" Batalyon Infanteri 11 Marinir  Pasmar 3 melaksanakan latihan Operasi Pertempuran Kota "MILITARY OPERATIONS ON URBAN TERRAIN (MOUT) PASMAR 3 TA.2021 yang bertempat di wilayah Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Selasa (02/11/2021).


Operasi Pertempuran Kota (Purkota) tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan  oleh Pasmar 3 dengan kekuatan 1 Kompi dari Yonif 11 Marinir dibawah pimpinan Lettu Mar Abdul Ghofur sebagai Komandan Kompi (Danki) yang berlangsung secara frontal dan taktis sehingga mengakibatkan sisa kekuatan musuh yang sebelumnya berhasil melarikan diri menuju perkotaan, bisa dihancurkan dan daerah yang sebelumnya di kuasai oleh musuh bisa direbut kembali.


Komandan Yonif 11 Marinir Letkol Mar Edwin Sinae M.Tr.Opsla mengatakan bahwa latihan operasi Pertempuran Kota tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur perorangan maupun kelompok melalui kerjasama tim, Purkota juga merupakan

salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit Yonif 11 Marinir karena dalam pelaksanaan sebenarnya kemampuan yang seperti ini sangat dibutuhkan dalam melaksanakan pembebasan sandera didalam operasi sesungguhnya sesuai perintah Satuan Atas.

Kegiatan tersebut dipantau dan ditanju  langsung oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E dengan didampingi oleh Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, para Asisten Danpasmar 3, para Dankolak dan Dansatlak Pasmar 3.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151